Kolam Renang Tamperan, Kisah Mistis di Pacitan bikin merinding

NyapNyap.com - Objek wisata yang ada di pacitan memang terkenal cukup banyak dan menarik. Namun ternyata di sana juga ada bekas tempat wisata yang sekarang ini malah terkenal dengan kisah horor di dalamnya.

Tempat wisata ini dulunya ramai dikunjungi, namun sekarang terbengkalai tak terurus. Tempat tersebut tidak lain adalah Kolam Renang Tamperan yang konon katanya banyak pengunjung yang mati tenggelam tanpa sebab pasti.

Dulunya, kolam renang ini adalah tempat rekreasi yang sangat menarik serta sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasinya pun diakui memang sangat strategis karena berada tepat di atas bukit dan di sebelah barat Pantai Teleng Ria. Hal ini membuat pemandangannya pun langsung menghadap ke pantai yang menyuguhkan pemandangan pantai yang begitu indah untuk dipandang.

Kolam Renang Tamperan
Kolam Renang Tamperan dari Depan
Tetapi, terdapat cerita-cerita tragis di balik tutupnya kolam renang yang dulu pernah menjadi salah satu andalan wisata di Pacitan tersebut. Ceritanya adalah dahulu kala pada saat masih beroperasi, kolam renang ini banyak sekali menenggelamkan para pengunjung yang berenang di dalamnya.

Keanehan yang terjadi adalah tidak ada yang bisa mengetahui penyebab dari tenggelamnya orang-orang itu walau orang tersebut dikenal pandai berenang.

Kolam Renang Tamperan
Kolam Renang Tamperan dari Belakang
Oleh karena itulah, akhirnya banyak orang yang mengaitkannya kepada hal-hal mistis. Kolam renang ini diresmikan pertama kali pada tahun 1992 dan diketahui tak beroperasi dalam waktu yang lama karena permasalahan di atas.

Saat ini, kolam tersebut hanyalah kolam kosong yang ditumbuhi dengan ilalang sekaligus menjadi saksi bisu tentang betapa tragisnya kematian orang-orang serta tertutupnya salah satu tempat pendatang rupiah untuk pendapatan daerah tersebut.

Kolam Renang Tamperan
Ruang Ganti di Kolam Renang Tamperan
Walaupun kini sudah tidak ada airnya lagi, masih ada banyak orang yang berdatangan ke lokasi ini hanya sekedar untuk menikmati pemandangan pantai Teleng Ria dari atas bukit yang memang sangatlah eksotis.

Gimana sobat nyapers? Apakah Anda pernah ke sini atau mendengar kisah mistis ini?
Share on Google Plus

About Unknown

Dinamit Sport Bombastis, unik dan Inspiratif
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment